Tempat asyik belajar statistik di Pojok Statistik Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan

Kamis (15/12/2022) Salah satu upaya Badan Pusat Statistik (BPS) berkontribusi kepada dunia pendidikan dengan menghadirkan Pojok Statistik yang kini salah satunya ada di Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan. Bertempat di lantai 2 gedung UPT Pusat Perpustakaan Padangsidimpuan, Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag. dan Kepala Badan Pusat Statistik Kota Padang Sidempuan, Hafsyah Aprillia, S.Si., M.Si. melakukan pemotongan pita pada hari Kamis (15/12) sebagai tanda Pojok Statistik resmi dibuka.

Selain itu, Kepala BPS Kota Padang Sidempuan dengan Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan juga melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama. Kegiatan tersebut, selain dihadiri para pegawai BPS Padang Sidempuan, juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, Kepala SPI, Ketua Lembaga dan Kepala UPT UIN Syahada Padangsidimpuan.

Pojok Statistik menjadi bentuk sinergitas BPS dengan Perguruan Tinggi sehingga sivitas akademika mendapat benefit seperti literasi statistik dan berbagai layanan data dengan cepat dan up to date. Dikutip dari laman Badan Pusat Statistik, bahwa layanan Pojok Statistik sudah berjalan sejak 2019, pertama kali di Universitas Hasanudin di Makasar. Saat pandemi Covid-19 di mana pembelajaran dilakukan secara online, Pojok Statistik Virtual menjadi pilihan efektif.

Semoga layanan baru yang identik dengan warna biru, hijau dan jingga bernama Pojok Statistik di Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan menjadi salah satu tempat yang asik untuk belajar statistik bagi para pengunjung.

Foto: Mutia Handayani & Fatimah Adzahro RG

Scroll to Top