Kembangkan koleksi daerah, Perpustakaan Pemkab Madina jajaki koleksi Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan

Rabu (7/12/2022) Rombongan dari Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menjajaki koleksi daerah yang ada di Perpustakaan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan sebagai upaya pengembangan koleksi daerah dan mengangkat karya-karya budaya khas daerah Mandailing Natal. Rombongan terdiri dari 6 orang yaitu Asnawati Nasution, SP (Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka), Ernisyah Siregar, S.Sos. (Sub Koordinator Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan), Rosna Nasution (Sub Koordinator Pelestarian Bahan Perpustakaan), Meirawaty Nasution, S.T., M.M. (Sub Koordinator Layanan, Otomasi, dan Kerjasama Perpustakaan), Yusnila Hayati, A.Ma., (Pustakawan Pelaksana) dan Arqom Ahmad Rangkuti (staf).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum. di ruang kerja. Lalu pertemuan berlanjut di ruang rapat untuk memperkenalkan layanan dan program Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan. Disela-sela presentasi tersebut, beberapa pertanyaan dan perbincangan antara rombongan Perpustakaan Madina dan Kepala Perpustakaan, Yusri Fahmi, mengalir sedemikian rupa.

Sebagai tanda berkunjung, tidak lupa Yusri Fahmi mengajak para rombongan berkeliling gedung perpustakaan, termasuk memperlihatkan koleksi Basyral Hamidy Harahap Corner yang merupakan koleksi khas budaya yang ada di Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan. Usai berkeliling, Perpustakaan UIN Syahada menyerahkan cendera mata berupa 8 (delapan) judul buku karya Basyral Hamidy Harahap untuk menambah koleksi daerah di Perpustakaan Madina.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama di ruang lobi perpustakaan. “Terima kasih atas sambutannya, termasuk ilmu dan informasi yang kami dapatkan dalam kunjungan ini,” tutur Asnawati Nasution, Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka.

“Kami siap membantu apabila Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan dibutuhkan, tinggal dihubungi saja,” balas beliau dengan antusias.

Foto: Aflah Indra Pulungan

Scroll to Top