Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan kunjungi Perpustakaan UM Tapsel

Selasa (22/11/2022) Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan kunjungi Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan sebagai implementasi dari Kesepahaman Bersama yang sudah terjalin sejak tahun 2019. Di antara Kesepahaman Bersama yang disepakati pada waktu itu yaitu perbantuan dan tukar menukar tenaga ahli.

Dalam melakukan kunjungan tersebut, Kepala UPT Pusat Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum., didampingi oleh Koordinator Bidang Teknologi Informasi dan Digitalisasi, Ihdi Syahputra Ritonga, S.Kom., dan Koordinator Bidang Administrasi dan Keanggotaan, Aflah Indra Pulungan, S.E.

Pembicaraan dan diskusi berlangsung cukup intens namun rileks antara kedua belah pihak untuk kemajuan perpustakaan yang lebih baik.

Pada pertemuan tersebut Kepala Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan dan tim siap memberikan dukungan dan pendampingan dalam pengembangan otomasi perpustakaan dan repositori institusi di Perpustakaan UM Tapsel. Demikian juga sebaliknya, Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan belajar dari terobosan-terobosan yang sudah dilakukan Perpustakaan UM Tapsel.

Kepala Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik dan hangat oleh Kepala Perpustakaan UM Tapsel, Salman Lubis, S.Sos., beserta para staf beliau, Vera Hartati, A.Md., Aman Muda, S.Pd., dan Efi Amrina Lubis, S.IP.

Pertemuan ini merupakan pertemuan yang kesekian kali sejak terjadinya penandatanganan Kesepahaman Bersama. Hanya saja, pertemuan sebelumnya dilakukan di gedung Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan. Kepala Perpustakaan UM Tapsel pada waktu itu pun adalah Syahril, S.H., M.H., sebelum dinakhodai Kepala Perpustakaan saat ini Salman Lubis, S.Sos.

Meskipun telah terjadi pergantian kepemimpinan tapi sinergitas antara Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan dan Perpustakaan UM Tapsel tetap terbangun dan dipertahankan.

————

Foto:
Aflah Indra Pulungan
Mahasiswi UM Tapsel

Scroll to Top