Kunjungan studi banding dari Perpustakaan MTsN 2 Padang Sidempuan ke Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan

Senin (12/12/2022) UPT Pusat Perpustakaan UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menyambut kedatangan Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Padang Sidempuan sekitar pukul 11.15 WIB. Tujuan rombongan dari MTsN 2 Padang Sidempuan yang berjumlah 7 (tujuh) orang tersebut yaitu dalam rangka melakukan studi banding guna meningkatkan kualitas perpustakaan mereka. Di antara rombongan yang berhadir adalah Siti Junaida Harahap, S.Ag. (Kepala Perpustakaan), Martua Roni Rakmat, S.Pd. (WKM Humas), Dra. Hoiriah, M.A. (Guru), Fitri Hamdiyah, S.Pd. (Guru), Amilia Astuti Dalimunthe, SKM (Staf Perpustakaan), Fitri Anggraini Lubis, S.Pd. (Staf TU), Masbulan Dalimunthe, S.Sos. (Staf Perpustakaan).

Bertempat di ruang rapat, Kepala Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum. dan rombongan Perpustakaan MTsN 2 Padang Sidempuan berdiskusi dan saling memberikan informasi terkait keadaan perpustakaan di masing-masing lembaga.

Kepala Perpustakaan MTsN 2 Padang Sidempuan, Siti Junaida Harahap, S.Ag. mengatakan, “Kalau bisa, kiranya ada salah satu pegawai Bapak yang bisa datang ke sekolah untuk meninjau dan melihat perpustakaan kami,” harap beliau. Selain itu, Siti Junaida Harahap juga berkeinginan agar otomasi perpustakaan dapat terealisasi di perpustakaan yang beliau pimpin.

“Kami siap membantu, karena sebelumnya kami juga sudah pernah melakukan hal ini kepada lembaga yang lain,” jawab Yusri Fahmi. Setelah beberapa tanya jawab, Yusri Fahmi mohon diri karena di waktu yang sama, perpustakaan sedang didatangi oleh Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan dan beberapa unsur pimpinan yang lain untuk meninjau gedung perpustakaan.

Pertemuan di ruang rapat tetap dilanjutkan dan didampingi oleh Koordinator Layanan Teknis, Zuraidah, S.Sos. hingga pukul 12.00 WIB. Lalu, Zuraidah mendampingi rombongan untuk melihat-lihat gedung perpustakaan dari lantai 1 sampai dengan lantai 3. Tanpa sengaja, rombongan berjumpa dengan Rektor dan unsur pimpinan lainnya di lantai 2 yang hendak turun. Setelah mengobrol ringan, lalu mereka mengadakan foto bersama Rektor.

Sebelum beranjak pulang, Kepala Perpustakaan MTsN 2 Padang Sidempuan menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas sambutan Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan dan berharap agar permintaan mereka dapat disahuti.

“Sama-sama Ibu, nanti dapat berkoordinasi terkait hal teknis, agar kami dapat berkunjung ke MTsN 2 Padang Sidempuan,” balas Zuraidah. Rombongan pamit dan bersalam-salaman dengan pegawai Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan.

Scroll to Top