SDIT Bunayya Berkunjung Ke Perpustakaan UIN Syahada Padangsidimpuan

Rabu (14/09/2022) bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September, UPT Perpustakaan UIN SYAHADA Padangsidimpuan menerima kunjungan dari siswa/siswi kelas V SD IT Bunayya Padangsidimpuan. Siswa yang berhadir berjumlah 88 orang yang didampingi oleh 4 orang guru yaitu Irno Mariady Pohan, Khoirunnisa Dalimunthe, S.Pd., Efrilyana Nasution, S.Pd., dan Syahriani Nasution, S.Pd., serta 2 orang pustakawan, Fitriyani Hamdi C., S.I.Pust dan Wilantika Daulay S.Sos. Kunjungan ini merupakan pertama kalinya siswa sekolah dasar mengunjungi perpustakaan perguruan tinggi.

Dalam kunjungan ini para siswa berkesempatan mendapat arahan dan penjelasan mengenai perpustakaan khususnya tentang Perpustakaan UIN SYAHADA Padangsidimpuan yang disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan UIN SYAHADA Padangsidimpuan Bapak Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum., serta para siswa sangat antusias menjawab quiz pertanyaan seputar perpustakaan yang dilontarkan oleh Bapak/Ibu Pustakawan Perpustakaan UIN SYAHADA.

Setelah acara pembukaan di aula gedung Perpustakaan UIN SYAHADA, kegiatan selanjutnya adalah para siswa dibawa berkeliling melihat isi seluruh gedung perpustakaan mulai dari lantai 2 yaitu tempat rak koleksi perpustakaan, dimana para siswa berkesempatan untuk membaca buku dan belajar cara menelusur buku menggunakan OPAC yang didampingi oleh Pustakawan dan Bapak/Ibu Guru. Selanjutnya di lantai 1 gedung perpustakaan para siswa juga dibawa berkeliling dan dikenalkan dengan ruang pengolahan buku serta ruang koleksi khusus.

Dari kunjungan ini diharapkan para siswa akan lebih mengenal tentang perpustakaan dan menumbuhkan rasa mencintai buku serta para siswa lebih rajin membaca dan berkunjung ke perpustakaan, karena selain tempat untuk memperoleh ilmu dan informasi salah satu fungsi perpustakaan adalah tempat rekreasi.

Scroll to Top