Monitoring dan Evaluasi Tahun 2022 oleh LPM IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (13/05/2022) Bertempat di Ruang Rapat UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan monev yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag, Ketua SPI, Drs. H. Samsudin, M.Ag, Ketua LPM Dr. H. Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd, Sekretaris LPM Fauzi Rizal, S.Ag., M.A, dan Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Rodame Monitorir Napitupulu, SP., MM dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi kali ini, tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Padangsidimpuan memfokuskan pada penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Perpustakaan.  Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan tersebut, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Rodame Monitorir Napitupulu, SP., MM menyatakan bahwa UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan telah menerapkan standar mutu berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan dan SNI 7330 : 2009 Perpustakaan perguruan tinggi namun kedua standar tersebut belum diturunkan menjadi dokumen mutu sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Internal Perpustakaan. “Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) wajib dimiliki oleh setiap fakultas, lembaga dan unit di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Dengan adanya sistem penjaminan mutu tersebut, maka kinerja dan kualitas layanan dapat terukur dan sesuai dengan standar yang ditetapkan,”ungkap Dr. H. Akhiril Pane, S.Ag., M.Pd selaku Ketua LPM.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum mengatakan bahwa UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan  menyambut baik kedatangan tim LPM IAIN Padangsidimpuan untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi di perpustakaan karena kegiatan ini tentu akan bermanfaat bagi perpustakaan guna menjaga mutu tata kelola perpustakaan apalagi jika diterapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal secara konsisten. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag, dalam sambutan penutupan kegiatan tersebut berpesan kepada Kepala Perpustakaan supaya segera menyelesaikan penyusunan dokumen-dokumen terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tentunya dengan menyesuaikan dengan Standar Nasional Perpustakaan yang ditetapkan oleh Perpustakaan Nasional RI sehingga UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan memiliki dokumen dan standar mutu sebagai bagian dari Sistem Penjaminan Mutu Internal UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan

Scroll to Top