Staf Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan Magang di UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan

Senin (30/08/2021) Bertempat di Ruang Rapat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Bapak Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum selaku Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan menerima kedatangan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan, Efrida Zulyanti Nasution, S.E  beserta rombongan yang terdiri dari Nefri Samsuri Siregar, S.E selaku Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan, Dra. Hj. Lenni Kharidah, Kepala Bidang Perpustakaan, Zulkarnein, SH selaku Penyusun Rencana dan Kehumasan Perpustakaan, Rahman Zuhri Ming Okto, S.Sos. selaku Analis Penyuluhan dan Pelayanan Informasi, Siti Hardianti, S.Pd. dan Khoirunnisa Nasution, S.Sos. selaku Staf Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan.

Kedatangan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan beserta rombongan tersebut adalah selain untuk melihat langsung secara dekat perkembangan UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan yang telah terakreditasi A, juga untuk mengantarkan 4 orang staf Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan yang akan melaksanakan magang di UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan dari tanggal 30 Agustus 2021 s.d 3 September 2021 yaitu, Zulkarnein, SH, Rahman Zuhri Ming Okto, S.Sos, Siti Hardianti, S.Pd. dan Khoirunnisa Nasution, S.Sos  Kegiatan Magang yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengetahui seluk-beluk pengelolaan automasi perpustakaan  yang berbasis aplikasi komputer khususnya aplikasi Inlislite3 dari Perpustakaan Nasional RI. Namun demikian, pada kesempatan tersebut, Ibu Efrida Zulyanti Nasution, S.E selaku Kepala Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan meminta kepada Kepala UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan, Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum, agar bersedia membimbing staf magang tersebut mulai dari aspek-aspek awal dan mendasar dalam pengolahan bahan pustaka sebelum pengisian data bibliografi ke computer dilakukan.

Menanggapi permintaan dari Ibu Kepala Dinas tersebut, Bapak Yusri Fahmi, S.Ag., S.S., M.Hum mengatakan bahwa seluruh staf UPT Pusat Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan siap membantu dan memberitahukan apa-apa saja yang ingin dipelajari oleh para staf magang tersebut sehingga diharapkan nanti setelah kegiatan magang ini selesai dilaksanakan, mereka bisa menerapkan apa yang telah mereka pelajari di tempat kerja yaitu Dinas Perpustakaan Kota Padangsidimpuan.

Scroll to Top